Senin, 24 Maret 2014

Nanospray oh nanospray.. (Part 1)

Diposting oleh Unknown di 03.04
Musim kampanye terbuka ternyata ga cuma black campaign yang booming ya, black selling juga menjamur :( Sebagai korban black selling jadilah saya ngerasa perlu ngomel nulis di sini. Semoga sedikit banyak memberi pencerahan untuk siapapun yang baca.

Jadi gini, sekarang kan lagi trend sebuah alat kecantikan bernama Nanospray, terutama nanospray dan magic stick keluaran MCI/MGI. Tapi buat saya alat ini termasuk mahal, sebuah nanospray MCI dijual seharga Rp 1.700.000,- sebuah magic stick dijual seharga Rp 1.400.000,- sementara sepaketnya dijual seharga Rp 2.400.000,- Sebagai emak2 yang sedikit pelit irit, mulailah saya mencari alternatif untuk mendapatkan manfaat serupa manfaat alat tersebut tapi dengan harga lebih murah. Dari hasil semedi berhari-hari, akhirnya saya menemukan alat serupa dengan merk berbeda yaitu iBeauty. Setelah mencoba dan merasakan manfaat alat ini, saya pun mulai mencoba menjualnya. Kebetulan saya mengelola sebuah olshop kecil2an bernama Abqory Minishop (yang mau liat2 boleh kunjungan ke fanpage saya di link ini jangan lupa tinggalkan 'like' nya ya!) Alhamdulillah, alat ini langsung jadi best seller di lapak saya.

Trus udah? Gitu aja? Masalahnya apa sampe penting gitu ditulis di blog?
Awal mulanya dari pic ini


diteruskan dengan broadcast message dari beberapa oknum seller MCI yang masuk di BBM saya tapi ga sempat saya capture. Keburu bete duluan.

Kaya yang saya ceritain di awal, black selling pun mulai terjadi.

Apa pula itu black selling mak?

Haha, itu istilah bikinan saya aja, entah beneran ada entah tidak istilah tersebut saya juga engga tau. Istilah ini terinspirasi dari istilah black campaign dimana peserta pemilu yang satu menjelekkan kompetitornya. Kalo black selling ini saya artikan dimana seller yang satu menjelekkan produk seller lainnya, dalam kasus saya oknum seller MCI menjelekkan produk iBeauty. Maaf kalo saya ngasal dalam bikin istilah :D

Kita bahas satu per satu yuk :)

Sebenarnya apa sih nano spray itu?
Nano spray/nano mist ini adalah sebuah alat dengan teknologi nano yang berfungsi mengubah partikel air/pelembab cair menjadi seukuran nano yang lebih kecil dari pori-pori kulit sehingga penyerapannya lebih  maksimal. Dengan menyemprotkan air dengan nanospray kulit akan senantiasa terjaga kebersihan dan kelembapannya. Tubuh kita kan 70%-nya terdiri dari air, kalau kulit kita bersih dan lembab, in shaa Allah semua masalah kulit pun pergi.
Alat ini mulanya digunakan di Jepang dan Korea sana, tau dong cuaca mereka kan ekstrim banget. Jadilah mereka menggunakan alat ini untuk terus menjaga kelembaban kulit mereka.
Di Indonesia sendiri saat ini sudah beredar beberapa merk nanospray seperti MCI, iBeauty, Moisbeau, NanoTime, dan Sukeer.

Nano spray 2 MCI

Searah jarum jam: iBeauty, Moisbeau, NanoTime HD, dan Sukeer (Perhatiin MCI dan NanoTime HD, mirip ya! Gosipnya NanoTime HD ini yang dijadikan Nanospray MCI dengan mengganti logonya. Gosip ya ibu2, bisa benar bisa banget salah)

Saya harap setelah ini stop mengatakan nano KW ya. Barang KW adalah barang tiruan yang persis sama dengan yang original tapi tidak dibuat oleh produsen resmi barang tersebut dan dengan kualitas yang berbeda dengan barang original. Yang ada disini adalah jenis alat yang sama dengan merk yang berbeda. Anda tidak akan pernah menemukan handphone Samsung replika/KW dengan tulisan Nokia di atasnya dan tas KW dengan motif damier ala Louis Vuitton tidak akan bertuliskan Furla :D

Terus kenapa? Biasa aja kan kalo jualan barang beda merk?
Seharusnya begitu, tapi iBeauty NanoMist dijual seharga Rp 170.000,- saja, 90% lebih hemat daripada Nanospray MCI.

Hah? Hemat 90% dengan manfaat yang sama? Serius? Sumpe mak? #mulaialay #abaikan
Yap. Teknologi nano dalam iBeauty juga mampu mengubah partikel air jadi seukuran nano yang lebih kecil dari pori2 kulit sehingga kulit pun terjaga kebersihan dan kelembapannya. Sebagai emak2 yang irit, saya lebih milih alat ini dong, toh manfaaatnya sama kemudian berlanjut dengan menjualnya.

 Masih ga percaya mak, masa iya selisih harga sampe 90% bisa kasi manfaat yang sama.. Ah, ga mungkiiiiinnn.. Pasti ada bedanya kan mak? 
Ya memang ada bedanya, saya jelasin di part 2 yaa..


 


Comments
1 Comments

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Nano hd bagus gak

Posting Komentar

 

Cerita Ibu Abid Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea